APA ITU KONTANKU ?


Kontanku adalah perusahaan Fintech Lending Indonesia yang melayani pendanaan online P2P Lending dengan machine learning yang inovatif, menghubungkan Pendana dengan Peminjam dalam sebuah platform teknologi mutakhir. Pendana dapat mendanai mulai dari Rp 3.000.000 dan Peminjam dapat mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan usaha.

Kontanku mendukung pertumbuhan bisnis lokal dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif dan inovatif dengan menghubungkan UKM berpotensi dan pemberi pinjaman. Pendekatan Kontanku telah menciptakan suku bunga kompetitif bagi UKM peminjam dan alternatif investasi yang aman dan menarik bagi pemberi pinjaman.

Menjadi penghubung atau perantara antara pemilik dana dengan orang yang membutuhkan dana terutama dalam lingkup usaha bisnis adalah poin penting dari terciptanya Kontanku. Dalam misinya, Kontanku akan membantu menjadi penghubung antara Pemberi Pinjaman dan Peminjam sehingga kedua belah pihak dapat menikmati keuntungan atas pinjaman berbunga yang kompetitif bagi Peminjam dan return terbaik untuk Pemberi Pinjaman.


VISI
PT. PAM Finansial Teknologi bertujuan menjadi perusahaan P2P Fintech Lending terkemuka di Indonesia dengan menerapkan Good Governance dalam menjalankan usaha dan melayani mitra bisnis baik pendana maupun peminjam.


MISI
Membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat dengan menyediakan platform dimana individu atau badan usaha yang membutuhkan ketersediaan dana lainnya dapat dibantu oleh pihak pendana melalui proses yang efektif dan efisien.


Kebijakan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI)

1. Melindungi Kerahasiaan dan keamanan Informasi seluruh data pribadi pengguna
2. Menyediakan layanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan serta memenuhi aspek keamanan, kehandalan, dan efisien.
3. Menjaga aspek kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan dari seluruh dan aset informasi milik perusahaan dari ancaman dari pihak internal maupun eksternal.
4. Menjaga dan senantiasa meningkatkan kualitas layanan melalui kegiatan pengawasan, pelaporan, dan peninjauan secara konsisten disertai dengan perbaikan berkelanjutan dan berkesinambungan.
5. Memenuhi peraturan perundangan yang berlaku serta memenuhi persyaratan Sistem Manajemen Keamanan Informasi berdasarkan standar ISO 27001:2013 dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Tim Kami


Inilah tim professional kami yang berada dibalik layar kontanku dan siap membantu mempertemukan Peminjam dan Pemberi Pinjaman dalam kerjasama marketplace lending yang menguntungkan.

Christoper Sumasto Tjia

Komisaris Utama

Sebagai Komisaris Utama di Kontanku, Christoper Sumasto memiliki sebuah Yayasan sosial dan keagamaan, yaitu Yayasan Christopher Sumasto.

Sebelum bergabung di Kontanku, Christopher menggeluti beberapa aspek bisnis, seperti Mining, Properti, dan Pariwisata. Dengan misi yang selaras, Christoper percaya bahwa Kontanku akan menjadi sebuah solusi dan memberikan kemudahan bagi pembiayaan dan kemajuan UMKM di Indonesia.

Leonardus Sutarman

Komisaris

Mengawali karir sebagai dosen di Universitas Trisakti Jakarta, Leonardus Sutarman yang menjabat sebagai Komisaris di Kontanku juga mengantongi gelar Master Akuntansi dari Universitas Esa Unggul Jakarta. Beliau juga memiliki keahlian profesi di bidang Manajemen Resiko dari Bank Indonesia dan mempunyai pengalaman pekerjaan sebagai komisaris utama di QNB Kesawan.

Selaras dengan tujuan dari Kontanku yakni memajukan ekonomi Indonesia, Leonardus memutuskan untuk bergabung dengan Kontanku untuk mewujudkan hal tersebut.

Trisno Susanto

Direktur Utama

Mengawali kariernya di bidang perbankan sekitar 18 tahun yang lalu, Trisno Susanto menjabat sebagai pimpinan cabang semarang di Bank Prima Ekspress serta menjabat sebagai Manager Keuangan di Bank Kesawan.

Tidak hanya itu, beliau juga pernah bekerja di Perusahaan Kelapa Sawit dan perusahaan Pelayaran sebagai Manager Keuangan yang kemudian menghabiskan karir perbankan-nya di QNB Kesawan dengan menjabat sebagai Kepala Divisi.

Lulusan dari S1 Ekonomi, Bisnis & Manajemen Universitas Atma Jaya Jakarta, Trisno Susanto mengandalkan pengalaman dan relasi yang dimilikinya dengan bergabung bersama Kontanku untuk memajukan literasi dan inklusif keuangan masyakarat Indonesia khususnya di bidang usaha UMKM.

Bona Budhisurya

Direktur

Bona Budhisurya yang menjabat sebagai Direktur Kontanku meraih gelar di bidang Mechanical Engineering dari Franklin University, Columbus, Ohio dan memulai bisnisnya dengan mendirikan PT. Kreasi Empat Busur pada tahun 1997.

Sebagai sosok yang optimis dan konsisten terhadap kemajuan ekonomi, Bona Budhisurya cukup yakin fintech-marketplace lending memiliki keuntungan yang signifikan di Indonesia. Terlebih, dalam memberikan solusi serta kemudahan pembiayaan bagi UMKM dan masyarakat luas.